Kurangi Pengangguran, Wali Bangun Sekolah Gratis


Kamis, 16 Januari 2014 19:41 wib

Egie Gusman - Okezone

Wali (Foto: Egie/Okezone)


Wali (Foto: Egie/Okezone)

TANGERANG - Selain bermusik, grup band Wali yang terdiri dari Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard), dan Tomie (drum) sangat peduli dengan kegiatan sosial, salah satunya dengan membangun sebuah sekolah bernama Salami School.


"Salami School ini waktu sekolahnya Senin dan Kamis. Sudah berjalan dari Oktober, sudah jalan sekitar tiga bulan," terang Apoy saat peresmian Salami School di Jl. Gunung Raya, Cireundeu, Tangerang Selatan, Kamis (16/1/2014).


Selain pendidikan, Salami School juga memberikan pengobatan gratis. Meski masih terbatas, namun keinginan Apoy Cs adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat.


"Salami School ini untuk memberikan skill kepada Parawali (penggemar Wali). Kita juga adakan sekaligus pengobatan gratis. Kami memang terbatas. Tapi kita ingin tingkatkan taraf hidup masyarakat. Kita sudah ada 15 murid yang sudah ikut dan gratis. Yang jelas ini tidak ada komersialisasi apapun," lanjut Apoy.


Dengan adanya sekolah gratis ini, Apoy Cs berharap tingkat pengangguran bisa berkurang. Selain, mereka juga ingin melihat pemuda Indonesia tidak mudah menyerah.


"Harapannya adalah anak muda yang nganggur bisa berkurang. Ayo seluruh masyarakat Indonesia buat semangat," seru Faang menyemangati.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry