Atiqah Hasiholan Ikut Repot Bantu Korban Banjir


Rabu, 15 Januari 2014 15:43 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Atiqah (Foto: Okezone)


Atiqah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tiga hari terakhir, DKI Jakarta dikepung banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. Sejumlah wilayah di Ibu Kota harus lumpuh direndam air.


Hal tersebut membuat sejumlah artis terketuk hatinya untuk membuat posko untuk menyalurkan kebutuhan pokok dan obat-obatan. Atiqah Hasiholan misalnya, ia bersama ibunya Ratna Sarumpaet membuat posko bernama RCC (Ratna Sarumpaet Crisis Center).


"Kita biasanya bikin posko pascabanjir, dua minggu setelah baru kita ke tempat-tempat yang banjir, salurkan kebutuhan makanan dan obat-obatan," Kata Atiqah saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2014).


Istri Rio Dewanto itu mempusatkan posko di sekitar kediamannya di kawasan Bukit Duri yang menjadi langganan banjir. Posko yang telah didirikan semenjak tsunami 2004 itu kini telah berjalan setiap ada bencana alam.


"Awalnya tsunami Aceh, untuk biaya dari sumbangan dan pencari dana," lanjutnya.


Meski terjun dan aktif di dunia hiburan tak membuat pemain teater Titik Terang itu melupakan kegiatan sosialnya. Agenda sosial tetap berjalan seiring kegiatannya sebagai pemain film.


"Ikut repot, tapi kegiatan hiburan tetap jalan," tukasnya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry