Beda dengan Rachmawati, Sukmawati Puji Film Soekarno


Jum'at, 17 Januari 2014 16:41 wib

Edi Hidayat - Okezone

Film Soekarno (Foto: ist)


Film Soekarno (Foto: ist)

JAKARTA - Berbeda dengan Rachmawati Soekarno Putri yang menolak secara habis-habisan film Soekarno garapan Hanung Bramantyo, saudaranya Sukmawati Soekarno Putri justru mendukung film tersebut.


Bahkan, Sukmawati memberikan apresiasi penuh terhadap penayangan film tersebut. Menurut Sukma, dirinya berharap tidak ada ketegangan lagi karena film tersebut.


"Saya syukuri ada perusahaan film yang menaruh perhatian untuk menceritakan sejarah Soekarno. Itu nilai yang kita sukuri, hormati. Sutradara juga terinspirasi dengan bapak bangsa Indonesia di awal perjuangannya sebagai bangsa Indonesia. Ini yang perlu diceritakan untuk generasi selanjutnya," kata Sukmawati saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2014).


Terkait adanya perbedaan pendapat dengan saudaranya, Rachmawati, Sukmawati menilai justru setiap orang sah-sah saja mewujudkan kreasinya untuk sebuah film.


"Setiap keluarga punya opini masing-masing. Saya beropini kalau Bung Karno itu public domain. Siapa pun seniman yang berkeinginan baik untuk mewujudkan suatu kreasi film, atau sastra tentang Bung Karno ya boleh saja, kenapa tidak. Jadi sah-sah saja yang trinsipirasi bung Karno," katanya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry