Festival Film Jerman 2014 Diakhiri dengan Film Komedi


Senin, 01 September 2014 16:15 wib | Arpan Rachman - Okezone




Festival Film Jerman 2014 Diakhiri dengan Film Komedi (Foto: Okezone)Festival Film Jerman 2014 Diakhiri dengan Film Komedi (Foto: Okezone) MAKASSAR – Sebuah film komedi berhasil menutup Festival Film Jerman 2014 di kota Makassar dengan meriah. Film berjudul Kohlhaas Oder Die Verhaltnismassigkeit Der Mittel itu menjadi penutup rangkaian Festival Film Jerman di Makassar yang dipadati 1.116 penonton.


Pantauan Okezone, antusiasme penikmat sinema dari seantero "Bumi Anging Mammiri" tidak juga surut. Sukseslah hajat yang dihelat Goethe Institut menggandeng Kine Timur sebagai mitra lokalnya di Makassar.


"Kine Timur itu adalah lembaga film, kita fokus pada apresiasi dan produksi film. Kami dipercayakan Goethe Institut untuk menangani German Cinema Festival tahun ini di Makassar," kata Yuyu Ichsani, program manager Kine Timur kepada Okezone.


Sementara itu, di balik kelucuan film tersebut, ada perjuangan keras yang dilakukan para kru film untuk menuntaskan penggarapan film tersebut.


Sekadar diketahui, setelah produsernya batal menyumbangkan dana, kru produksi film itu termasuk beberapa pemainnya terdampar di satu desa kecil bernama Bavaria, Jerman.


Sang sutradara tidak mau menyerah hanya karena tidak ada dana. Dia berkata kepada para awak filmnya, kepala desa telah berjanji akan membantu mereka.


Regu pemadam kebakaran di desa itupun secara suka rela menjadi figuran untuk menutupi kekurangan pemain. Produksi film mereka bisa jalan terus.


Kelucuan pun mulai muncul, karena jalan cerita tentang kafilah yang mengendarai kuda. Namun, karena di desa tersebut tidak ada kuda, hasilnya beberapa sapi diumpamakan kuda, bahkan ditunggangi, untuk ikut berperan di film itu. (Edi)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.