Yulia Rachman Terbebani Jadi Duta Lembaga Amal


Selasa, 02 September 2014 21:40 wib | Egie Gusman - Okezone




JAKARTA - Karena dianggap ibadah, Yulia Rachman mengaku tidak berpikir panjang saat dirinya ditawari sebagai Duta Dompet Dhuafa. Terlebih saat ini, kegiatan wanita kelahiran Bogor 5 Juli 1977 tersebut lebih banyak di bidang keagamaan.


"Ketika kemarin ditawarin saya terima karena ibadah. Enggak lebih. Enggak mau terlalu banyak kata-kata. Awalnya aduh berat ya. Tapi saya mau berjalan apa adanya," ucap Yulia saat ditemui di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (2/9/2014).


Dompet Dhuafa sendiri memiliki alasan tertentu mengapa memilih mantan istri Demian Aditya itu sebagai duta. Selain memiliki penggemar, Yulia siap untuk terjun langsung ke tempat terpencil.


"Mbak Yuli sebagai seorang artis. Fans-nya banyak, agar para penggemar kepikiran untuk memikirkan hak yang sama. Syukur-syukur mbak Yulia siap diturunkan ke tempat-tempat terpencil. Fokusnya bukan untuk kita, tapi untuk masyarakat," timpal Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa.


Bagi Yulia, tidak mudah menjadi duta Dompet Dhuafa, harus bertanggung jawab besar. Namun hal itu tidak dijadikan beben olehnya.


"Saya secara pribadi menjadi duta tidak mudah, punya tanggung jawab sendiri. Biar bagaimanapun juga kalau saya bebani bukan amal saleh yang saya dapat," tandasnya.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.