Ratna Listy Sedih Lihat Anak-Anak Ikut Kampanye


Kamis, 20 Maret 2014 08:12 wib | Egie Gusman - Okezone




Ratna Listy (Foto: Egie/Okezone)Ratna Listy (Foto: Egie/Okezone) JAKARTA - Ratna Listy merasa sedih melihat kampanye partai politik yang melibatkan anak-anak di dalamnya. Namun, Ratna masih bisa memaklumi para orangtua yang terpaksa membawak anak karena tidak sanggup membayar pengasuh.


"Itu menyedihkan ya. Kadang-kadang aku mencoba berpikir dari sisi mereka. Mereka sebenarnya enggak ingin juga ajak anak kampanye, tapi anak-anak di rumah enggak ada yang jagain, karena mereka enggak punya biaya untuk bayar pengasuh misalnya," saat ditemui di Jalan Tendean, Jakarta.


"Jadi mau enggak mau pilihannya ya diajak supaya anaknya enggak terlantar. Kembali lagi ke masalah perut, ekonomi. Karena kampanye ada yang bayar dia. Jadi buat aku itu simalakama. Jadi aku tetap memaklumi. Habis mau gimana lagi, enggak ada pilihan," lanjutnya.


Ratna juga menyayangkan peserta kampanye yang tidak tertib berlalulintas. Dia berharap peserta kampanye lebih menaati peraturan demi keselamatan diri.


"Itu yang sangat disayangkan. Kampanye bukan berarti ada dispensasi. Hari biasa enggak boleh, enggak pakai helm terus hari kampanye boleh, ya enggak gitu juga kali. Tetap keselamatan nomor satu," katanya. (rik)