Panasonic Gobel Awards ke-17 Hadir dengan 22 Kategori


Panasonic Gobel Awards (Foto: Dok Okezone)Panasonic Gobel Awards (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Sebuah acara tahunan Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-17 akan kembali digelar di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Sabtu 5 April 2014.


Ketua Panitia PGA ke-17, Rinaldi Sjarif, menjelaskan, pada perhelatan PGA kali ini akan mengangkat tema Berani Berekspresi.


"Memasuki pelaksanaan PGA ke-17 ini. Kami menyaksikan perkembangan luar biasa dari kualitas, dan kuantitas program tayangan televisi Indonesia," kata Rinaldi dalam jumpa persnya di Grand Hyat, Jakarta Pusat, Rabu (19/3/2014).


Lebih lanjut, Rinaldi menjelaskan, ada beberapa perubahan katagori dari tahun-tahun sebelumnya. Dari 32 katagori pada tahun lalu, pada PGA kali ini, pihaknya memangkas 10 kategori menjadi 22 kategori, sehingga persaingan menjadi tambah ketat.


"Kami berharap, program PGA ini mampu memberi dorongan positif bagi seluruh insan pertelevisian untuk terus mengekspresikan kreativitasnya di layar kaca Indonesia," jelasnya.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, PGA ke-17 kembali berkerja sama dengan Nielsen sebagai badan riset independen. Sehingga bisa menjadi penentu katagori program TV terpopuler dengan sistem rating dan melaksanakan survei melalui telefon.


"Untuk penentuan program TV dengan rating tertinggi, melalui pengumpulan data rating secara berkala. Kami juga melalukan survei melalui telefon kepada 1300 responden di 10 kota besar," kata Mochamad Ardiansyah, Associate Director, Marketing & Sales PT. Nielsen Audience Measurement.


Untuk tim verifikasi, PGA ke-17 melibatkan 12 orang perwakilan dari berbagai insan pertelevisian. Bahkan, aktor dan aktris muda pun dilibatkan, seperti Teuku Wisnu, Naysila Mirdad, Laudia Cintia Bella, Irfan Hakim dan Dinda Kanya Dewi. (nsa)