Jupe Kantongi Nama Aktor Intektual di Balik Isu Suap


Rabu, 19 Maret 2014 17:29 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Jupe & Malik Bawazier (Foto: Arief)Jupe & Malik Bawazier (Foto: Arief) JAKARTA - Julia Perez (Jupe) ikut berkooperatif membongkar kasus isu suap yang melibatkan dirinya, dan Hakim Agung. Dia pun berusaha membongkar dalang di balik isu suap itu.


Tidak ingin sesumbar, tunangan Gaston Catano itu mengaku telah mengantongi nama aktor intelektual di balik isu suap tersebut.


"Kita sudah mengantongi beberapa nama, penyidik juga sudah mengantongi beberapa," ungkap Malik Bawazier, kuasa hukum Jupe, usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Rabu (19/3/2014).


Bahkan, nama-nama yang dikantongi Jupe sama dengan nama yang disimpan penyidik.


"Namanya sama dengan yang dipunyai oleh penyidik Mabes Polri," jelas Malik.


Nama-nama tersebut adalah ide dari pembuat isu fitnah suap tersebut, pembuat bukti transfer palsu sebesar Rp700 juta, dan orang-orang yang menggembar-gemborkan bukti itu di hadapan media.


"Pelaku lebih dari satu, yaitu orang yang memberi perintah, yang kedua adalah yang membuat (bukti transfer palsu), dan ketiga yang menyebarkan bukti tersebut dan mengambar-gemborkan di hadapan media dengan keyakinan jika bukti itu benar," papar Malik.


Namun, Jupe enggan menjelaskan lebih detail siapa orang-orang yang dimaksud. Jupe berharap, pihak penyidik akan menjelaskan siapa orang-orang itu.


"Nanti penyidik yang melakukan tugasnya, saya memberikan apa yang saya lihat dan ketahui, baik dari Twitter dan teman-teman media," tutup dia.

(nsa)