Deddy Corbuzier Dapat Foto Penyuapan Gayus dari Yaniemolly


Kamis, 20 Maret 2014 17:31 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Deddy (Foto: Alan/Okezone)Deddy (Foto: Alan/Okezone) JAKARTA - Setelah memeriksa Deddy Corbuzier, Komisi Yudisial (KY) menemukan fakta baru dibalik isu suap Julia Perez (Jupe) kepada Hakim Agung MA, Gayus Lumbuun.


Menurut anggota Komisioner KY, Taufiqurrohman Syahruri, Deddy Corbuzier mengakui mendapatkan bukti transfer palsu itu dari dua akun twitter, yakini akun tanpa nama dan akun atas nama @Yaniemolly.


"Dia (Deddy Corbuzier) mengaku dapat dari tanpa nama (noname), dan dari @yaniemolly itu akun twitter," ungkap Taufiq ditemui di ruang kerjanya, Jakarta Pusat, Kamis (20/3/2014).


Akun @yaniemolly bukan pertama kali disebut sebagai penyebar bukti suap palsu itu. Jupe pernah menunjukan dua akun itu usai pemeriksaan di KY pada tanggal 12 Maret 2014.


Meskipun telah mendengar pengakuan Deddy tentang akun itu, KY tak akan menyikapinya. Untuk urusan penyebar bukti transfer palsu itu, KY menyerahkan kepada penyidik Mabes Polri dalam laporan Gayus Lumbuun beberapa waktu lalu.


"Langkah KY tidak perlu sampai ke sana (langkah hukum), karena KY kan tentang etik. Untuk urusan penyebar fitnah, serahkan kepolisian dalam laporan Pak Gayus beberapa waktu lalu," tutup Taufiq.


(rik)