Jeng Ana Ogah Pengobatannya Disamakan dengan UGB


Rabu, 19 Maret 2014 21:02 wib | Egie Gusman - Okezone




Jeng Ana (Foto: Egie/Okezone)Jeng Ana (Foto: Egie/Okezone) JAKARTA - Sejak kasus penipuan dan pemerasan kepada pasien yang dilakukan Ustadz Guntur Bumi (UGB), pengobatan alternatif menjadi sorotan. Namun, Jeng Ana tak mau pengobatannya disamakan dengan UGB.


Menurut Jeng Ana, selama membuka praktik, dirinya mengandalkan pengobatan dengan cara herbal. Berbeda dengan UGB yang banyak menggunakan cara-cara mistik.


"Ini kan lagi booming pengobatan alternatif. Jeng Ana ingin luruskan bahwa saat ini masyarakat tidak percaya dengan pengobatan alternatif karena seperti apa metodenya. Kalau Jeng Ana kan sudah ketahuan pakai herbal untuk obat," Jelas Jeng Ana saat ditemui di Jalan Tendean, Jakarta.


Dia menambahkan, pengobatan menggunakan herbal masih bisa dijelaskan secara akal sehat. Namun, wanita yang dijuluki ratu herbal ini tak menampik ada pengobatan alternatif yang tidak masuk akal.


"Tapi ada juga pengobatan alternatif yang tidak masuk akal, sampai orang awam enggak tahu pengobatannya sembuhkan pakai apa nih. Sedangkan kalau herbal itu bisa obati semua, penyakit non medis saja bisa kok. Untuk buang aura yang masuk dalam tubuh dan membuat pola pikir negatif," terangnya.

(rik)