"Cara Pengobatan seperti UGB Merusak Jiwa"


Rabu, 19 Maret 2014 21:44 wib | Egie Gusman - Okezone




Jeng Ana saat tampil di Bukan Empat Mata (Foto: Egie/Okezone)Jeng Ana saat tampil di Bukan Empat Mata (Foto: Egie/Okezone) JAKARTA - Jeng Ana mengaku kecewa karena pengobatan altenatif mulai diragukan akibat kasus penipuan dan pemerasan yang dilakukan Ustadz Guntur Bumi (UGB).


Namun, wanita yang dijuluki ratu herbal Indonesia ini tak patah arang. Dia ingin membuktikan pengobatan herbalnya berbeda jauh dengan cara-cara UGB yang dianggap tidak masuk akal.


"Terus terang Jeng Ana kecewa karena macam seperti itu salah satu pengobatan yang sudah dikenal luas. Banyaknya pasien yang datang ke Jeng Ana itu adalah yang sudah dibohongi dengan alternatif yang tak masuk akal," ujar Jeng Ana saat ditemui di Jalan Tendean, Jakarta.


Menurut Jeng Ana, metode pengobatan seperti UGB bisa merusak jiwa manusia. Berbeda dengan UGB, Jeng Ana mengaku tidak pernah meminta mahar kepada para pasien atau mematok biaya yang memberatkan.


"Kita harus pintar, datang ke dokter kan pasien ingin sembuh. Tapi kalau diobatinya dipegang, masuk kamar gelap, itu bukan pengobatan, merusak jiwa manusia namanya. Saya enggak pernah bicara mahar. Semampunya pasien, kalau memang tidak ada. Alhamdulillah sampai sejauh ini saya tidak gunakan klenik. Tidak pakai sentuh-sentuhan," jelasnya.


(rik)