Sambangi Korban Banjir, Ki Kusumo Dikasih Bakwan


Minggu, 26 Januari 2014 12:39 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Ki Kusumo & Opie Kumis (Foto: Alan/Okezone)


Ki Kusumo & Opie Kumis (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA - Produser film dan vokalis band Soulnesia, Ki Kusumo menyambangi korban banjir di kawasan Cililitan Kecil, Jakarta Timur. Tiba sekira pukul 11.20 WIB, Ki Kusumo bersama dengan rombongan Soulnesia Peduli Banjir.


Kedatangan Ki Kusumo dan Opie Kumis yang merupakan warga asli Cililitan Kecil disambut antusias para korban. Bahkan, kedatangan mereka membuat dapur umum gaduh lantaran menyiapkan makanan untuk para rombongan.


"Saat kami sampai sini terlihat ada duka yang mendalam. Tapi pas masuk lebih dalam, mereka kompak dan bikin dapur umum. Hari ini kami dapat kejutan, mereka menyambut dan kami dikasih bakwan yang enak banget," ungkap Ki Kusumo saat di dapur umum posko banjir, Cililitan Kecil, Jakarta Timur, Minggu (26/1/2014).


Ki kusumo pun langsung menyantap bakwan buatan ibu-ibu pengurus dapur umum. Setelah mengunjungi dapur umum, Ki Kusumo dan Opie Kumis pun langsung mengunjungi rumah yang terkena banjir. Banjir telah surut, hanya genangan lumpur hampir sebetis orang dewasa.


"Daerah ini yang terkena banjir cukup parah, sebagai umat manusia, datang ke sini ingin berperan serta meringankan mereka, tidak selayaknya kita berpangku tangan saja, ada aktualisai perbuatan, mungkin kita lihat TV hanya kasihan. Kalimat kasihan tadi kita ubah menjadi perbuatan nyata, ada sebuah nilai sendiri," tukasnya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry