Indro Warkop Pilih Tak Lempar Tepung saat Melawak


Jum'at, 24 Januari 2014 11:49 wib

Edi Hidayat - Okezone

Indro Warkop bersama bintang Comic 8 lainnya (Foto: Feri)


Indro Warkop bersama bintang Comic 8 lainnya (Foto: Feri)

JAKARTA - Sebagai komedian senior, Indro Warkop mengatakan, saat ini variasi komedi lebih beragam. Tidak seperti di zamannya, komedi saat ini jauh berkembang pesat. Namun, tidak sedikit pula komedi yang berlebihan.


Banyak komedi yang bermain melebihi batas kewajaran. Dari mulai lempar tepung, hingga lempar styrofoam. Indro pun sempat miris, lawakan seperti itu selalu mengisi acara televisi.


"Pelawak sekarang beragam sekali. Saya ingin memberi warna lain. Warkop itu kan komedi stand up, strike joke, dan story telling juga. Ketika sekarang ada komedi pukul-pukul styrofoam dimaki, tapi tetap laku, saya memilih tidak. Karen bukan tanpa sebab. Di dunia seni biasanya merupakan representasi dari yang ada. Lempar-lemparanan tepung, dan pukul styrofoam pasti ada penjelasannya, itu representasi," ungkap Indro saat di Gala Premier Comic 8 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis 24 Januari 2014 malam.


Karena kepeduliannya dengan dunia komedi, bintang Comic 8 ini lebih memlilih memberikan variasi lain ketimbang main pukul-pukulan, serta lempar tepung. Dia mencari lawakan yang segar, dan berisi namun bisa mengocok perut penonton.


"Kami yang peduli lebih berpikir, yuk kasih tawaran yang lain. Harus inovatif, dan kreatif. Kalau umpan kami dimakan produser yang paling laku berbahagia saya. Kita harus selalu berkreasi untuk bangsa ini, target sepele saja, bangsa ini harus punya komedi yang colourful, bukan kelas, tapi lebih kaya akan warna," imbuhnya.


Sebagai senior, Indro lebih memlih memberikan masukan kepada juniornya, ketimbang harus memaki, namun tidak memberikan solusi.


"Posisi saya sebagai yang lebih dulu ada di strike joke, stand up, dan story telling. Saya lebih mendorong hanya dalam posisi mendorong. Saya main dikit tapi saya selalu ada promo saya berkepentingan. Kami menawarkan ini ada komedi dari pada yang dimaki-maki, tapi berbuat enggak, dan tetap ditonton," tandasnya.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry