Didemo Ormas Islam, Tempat Karaoke Rossa Ditutup Paksa


Minggu, 26 Januari 2014 12:09 wib

Rossa (Foto: Heru/Okezone)


Rossa (Foto: Heru/Okezone)

BANDUNG - Puluhan karyawan Diva Karaoke Family di Taman Kopo Indah, Margahayu, Bandung, terancam menganggur. Pasalnya, cabang bisnis karaoke milik Rossa itu dianggap tidak memiliki izin.


Ratusan anggota ormas dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) menggelar aksi unjuk rasa pada Sabtu 25 Januari 2014. Mereka melakuka demo di pelataran parkir tempat karaoke. Ratusan anggota Dalmas dikerahkan untuk menjaga gedung agar tidak dirusak massa.


Dalam orasinya, massa mendesak pemerintah dan Satpol PP untuk menutup tempat karaoke tersebut. Mereka meminta Diva Karaoke tidak lagi berdiri karena belum punya izin resmi.


Puluhan karyawan hanya bisa terdiam saat ratusan orang meminta tempat kerjanya ditutup paksa. Mereka tidak melakukan aktivitas yang biasanya dimulai sejak pukul 10.00 hingga 23.00 tersebut.


Setelah bicara dengan perwakilan pengunjuk rasa, pihak manajemen Diva Karaoke sepakat untuk menutup usaha tersebut sampai proses izin benar-benar rampung. Meski tuntutan pengunjuk rasa sudah dipenuhi, polisi terlihat masih berjaga-jaga untuk menghindari aksi susulan.


(Saufat Endrawan/Sindo TV/rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry