Oki Setiana Dewi Anggap Banjir Kesalahan Bersama


Jum'at, 24 Januari 2014 15:43 wib

Edi Hidayat - Okezone

Oki Setiana Dewi (Foto: Edi Hidayat)


Oki Setiana Dewi (Foto: Edi Hidayat)

JAKARTA - Banjir yang melanda Ibu Kota, dan sekitarnya, dinilai Oki Setiana Dewi sebagai permasalahan bersama. Menurutnya, tidak hanya pemerintah, namun masyarakat sangat berperan penting dari terjadinya banjir tersebut.


"Jadi ini perasalahan bersama, bukan pemerintah saja, tapi masyarakat juga bagaimana mereka bisa bersinergi untuk mengatasi masalah ini," kata Oki di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2014).


Oki berharap, masyarakat tidak kembali membuang sampah sembarangan. Pihak pemerintah pun membuat aturan lebih ketat terkait sampah.


"Jadi enggak bisa disalahin satu pihak, banjir kesalahan bersama, jadi harus ada sinergi agar Jakarta tidak banjir lagi," ungkapnya.


Oki yang menyempatkan diri bersama tim dari dompet dhuafa untuk mengunjungi, dan memberikan bantuan kepada para korban banjir di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.


"Ya memang lima tahun lalu akhir 2007 di sini banjir juga, karena mereka nyaman, sehingga tidak mau pindah. Tapi itu kan lima tahun lalu, sekarang ada banjir lagi, dan ini sudah dua minggu, mereka pun masih tinggal ke posko," tandasnya.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry