Suami Melaney Ricardo Menangis Lihat Korban Banjir


Kamis, 23 Januari 2014 15:17 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Tyson Lynch (Foto: Alan/Okezone)


Tyson Lynch (Foto: Alan/Okezone)

JAKARTA – Banjir yang belum surut di sebagian wilayah Jakarta membuat Tyson Lynch, suami Melaney Ricardo, terketuk untuk membantu. Kali ini, Tyson mengunjungi korban banjir bantaran Kali Ciliwung di wilayah Jalan Tanjung Sanyang, Kecamatan Kramatjati, Kelurahan Cawang, Jakarta Timur.


Ditemani mertuanya, Sylvia Herawatie, Tyson terlihat sedih saat harus melihat para korban yang sedang membereskan rumah dari genangan lumpur.


"Menurut saya, saya sedih sekali, banyak yang kena banjir. Mereka harus kuat, saya belum pernah melihat seperti itu, saya juga belum pernah merasakan. Saya jadi sedih, saya sempat menitikkan air mata," ungkap Tyson di Jalan Tanjung Sanyang, Kecamatan Kramatjati, Kelurahan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (23/1/2014).


Tanpa ditemani sang istri, Tyson tidak sungkan membantu membersihkan rumah yang tergenang lumpur. Dia pun menegaskan, ikhlas membantu bukan lantaran ingin diliput awak media.


"Saya tidak peduli (dengan kotoran), saya hanya ingin membantu. Bantuan ini tidak hanya saat banjir, saya ke sini bukan karena infotainment, tetapi memang kita ingin bantu," imbuhnya.


Tyson dan keluarga Melaney mengumpulkan, dan menyisihkan sebagaian rezeki mereka untuk memberikan sumbangan. Mereka membawa beragam kebutuhan pokok, seperti susu, makanan instan, obat-obatan, serta pakaian, dan selimut untuk diberikan kepada kepala RW setempat.


Tyson berharap, pemerintah bisa membuat aliran air yang baik, agar banjir tidak terulang tiap tahun. Dia pun memberikan contoh perairan di negaranya, Australia.


"Apa ya, saya pikir pemerintah harus memperbaiki drainase, mungkin orang-orangnya harus pindah, karena jalan harus diperbaiki dengan besar-besaran. Dengan menggunakan pipa besar, bisa kalau kita mau melakukan. Juga yang penting buat bangsa Indonesia, jangan suka buang sampah sembarangan. Saya boleh jujur, saya kalau minum dan makan tidak ada tempat sampah saya simpan, karena saya suka lingkungan," tandasnya. (ram)


Ayo ikut live chat bareng bintang 12 Menit Untuk Selamanya. Klik di sini


(uky)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry