Slamet Rahardjo: Tak Ada Film Pesanan di FFI 2013


Sabtu, 23 November 2013 11:41 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Slamet Rahardjo (foto: Alan Pamungkas/Okezone)


Slamet Rahardjo (foto: Alan Pamungkas/Okezone)

JAKARTA - Slamet Rahardjo sebagai Ketua Dewan Juri Film Bioskop dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2013, menegaskan tidak ada film pesanan yang masuk nominasi. Semua murni dari penilaian yang dilakukan satu bulan penuh sejak 22 Oktober hingga 21 November 2013.


"Tidak ada pesanan, saya tolak semua anggapan seperti itu," ungkap Slamet saat ditemui di Gedung Film, MT Haryono, Jakarta Selatan, Jumat 22 November 2013.


Lebih lanjut, Slamet menjelaskan, kini film Indonesia sudah meningkat. Banyak film yang bagus dan diakui di pasar internasional. Walaupun peserta ajang FFI 2013 menurun, kualitas jauh bertambah dibandingkan tahun lalu.


"Keterampilan meningkat, tema pencarian jati diri sangat banyak. Tahun ini yang terpenting kualitas film, bukan jumlah film," jelas dia.


Ajang FFI 2013 akan diselenggarakan pada 7 Desember 2013. Panitia penyelenggara juga telah mengeluarkan daftar nominasi yang akan meraih piala citra. Total ada lima kategori, yakni kategori film bioskop, kategori film televisi, animasi film pendek, film dokumenter pendek dan film dokumenter panjang.


(gal)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry