Potongan Kue Pernikahan Lady Diana Laku Terjual Rp16 Jt


Minggu, 31 Agustus 2014 14:19 wib | Chaerunnisa - Okezone




Potongan kue pernikahan Lady Diana laku terjual Rp16 Jt (Foto: Telegraph)Potongan kue pernikahan Lady Diana laku terjual Rp16 Jt (Foto: Telegraph) LONDON - Lady Diana telah meninggal dunia pada 31 Agustus 1997 silam. Namun, kenangan yang berhubungan dengan Diana masih dicari. Bahkan, sepotong kue pernikahan Lady Diana dan Pangeran Charles masih laku terjual.


Adalah seorang kolektor pribadi yang membeli sepotong kue pernikahan Lady Diana pada 1981 silam. Pria tersebut berani merogoh kocek yang dalam, USD1.375 atau setara dengan Rp16 juta untuk kue berusia 33 tahun itu.


Kue dalam kotak presentasi putih dan perak asli itu dihiasi dengan bulu-bulu "Prince of Wales", dan monogram dengan "CD". Ada kartu bertuliskan, "Dengan harapan terbaik dari Yang Mulia, Pangeran & Princess of Wales," dalam kue itu.


Kue yang dijual secara online oleh perusahaan lelang Nate D Sanders di Los Angeles itu memang menjadi buruan kelompok kecil yang mengoleksi kue kerajaan.


Sam Heller, juru bicara rumah lelang, mengatakan, pembelinya adalah seorang kolektor pribadi. Meski kue tersebut dibungkus kertas lilin asli, Heller menegaskan, bukan ide bagus untuk mencicipi kue tersebut.


Sekadar diketahui, sebelum kue tersebut, sepotong kue yang dibuat untuk memperingati pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles dijual seharga 1.000 poundsterling setara Rp19,4 juta, enam tahun yang lalu. Demikian seperti dilansir dari Telegraph.

(nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.