Jadi Aktivis, Chelsea Islan Belajar Orasi


Kamis, 15 Mei 2014 20:11 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Chelsea Islan (Foto: Raiza/Okezone)Chelsea Islan (Foto: Raiza/Okezone) JAKARTA - Aktris muda berbakat, Chelsea Islan kini tengah mempersiapkan film terbarunya. Perannya kali ini cukup menantang, yakni seorang aktivis dari salah satu perguruan tinggi di Jakarta.


Ia akan bermain dalam film Di Balik Pintu Istana, film yang bercerita tentang tragedi 1998 garapan sutradara Lukman Sardi.


"Aku jadi demonstran dan aktivis. Persiapan tiga bulan reading, latihan semua pemain," ungkap Chelsea saat ditemui di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Pusat.


Demi lebih mendalami perannya itu, aktris yang pernah bermain dalam film Street Society itu kini lebih banyak membaca buku sejarah. Sejarah reformasi saat para mahasiswa menurunkan rezim orde baru.


"Pastinya baca tentang sejarah. Harus semuanya dr buku dan internet. Harus total ya, karena aku tertarik, film tentang sejarah, ingin berkarya, tema angkat Indonesia dan sejarah," lanjutnya.


Berperan sebagai aktivis tentu bukan hal yang mudah baginya. Untuk mendalami karakater bahkan ia harus belajar orasi agar kerumunan massa bisa bersemangat menjalankan aksi demontrasi.


"Orasinya latihan belajar dari alumni tokoh aktvisi," tutupnya.


(rnp)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.