Glenn Fredly Lega Filmnya Didukung Wali Kota Ambon


Sabtu, 17 Mei 2014 16:38 wib | Egie Gusman - Okezone




Glenn Fredly (Foto: Okezone)Glenn Fredly (Foto: Okezone) JAKARTA - Sebagai produser film Cahaya Dari Timur, Glenn Fredly merasa senang. Pasalnya, ia mendapat dukungan langsung dari Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH.


"Hari ini yang sangat luar biasa buat saya dan tim, bagaimana tidak film Cahaya Dari Timur ini mendapat support dan dukungan dari Wali Kota Ambon. Yang jelas, jadi momen penting dari saya, yang paling penting adalah mendapat atensi yang paling banyak sekali," ujar Glenn saat jumpa pers di Kembang Goela Restaurant, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (17/5/2014).


Sebagai Wali Kota, Richard sangat mendukung apa yang dikerjakan Glenn dan rekan-rekannya. Menurut Richard, film ini sangat penting, terutama untuk memperkenalkan Ambon yang sudah damai.


"Sebetulnya memang di tengah-tengah kesibukkan Glenn masih bisa mengangkat isu penting Ambon, untuk mempersatukan Ambon. Film ini betul-betul menceritakan tentang kekuatan, dan pesan kemanusiaannya kental sekali. Sangat naif kalau enggak kita dorong," timpal Richard memuji Glenn.


Lebih lanjut Glenn menjelaskan bahwa film garapannya ini sudah dipersiapkan sekitar dari empat tahun lalu. Untuk film ini, Glenn juga melibatkan 80 persen pemain asal Ambon.


"Film sudah dipersiapkan empat tahun, ini kerja kolektif kerjasama, harus mendapatkan moril. Itu yang penting dukungan dari masyarakat, karena kan beda dengan di sini. Fasilitas di sana benar-benar memanfaatkan di sana 80 persen pemainnya lokal, bahasanya juga bahasa lokal. Itu yang kita sampaikan," jelas Glenn.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.