Cara Sammy Simorangkir Bangkit dari Keterpurukan


Sammy Simorangkir (Foto: Dok Okezone)Sammy Simorangkir (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Sammy Simorangkir diciduk aparat di sebuah kamar kos daerah Pedurenan Sawit Setiabudi, Jakarta Pusat, 2 Februari 2010.


Di kamar tersebut, ditemukan paket sabu-sabu dan juga alat hisap. Sammy pun langsung digelandang ke Polres Jakpus. Dari hasil tes urine, Sammy positif mengonsumsi narkoba, dan membuatnya dijerat Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun.


Setelah dinyatakan bersalah atas kasus narkoba, dan membuatnya harus rasakan dinginnya penjara, Sammy dikeluarkan dari band Kerispatih yang telah membesarkan namanya, Kerispatih. Pemecatan itu resmi dilakukan pada 8 Februari 2010.


Setelah bebas, Sammy pun membuktikan dirinya berhasil comeback lewat konser tunggal Sammy Simorangkir Live Orchestra in Concert di Plenary Hall Jakarta Convention Centre, Senayan, akhir Agustus lalu.


"Cinta Putih" menjadi lagu pembuka mengingatkan kita akan kejayaannya dahulu bersama band Kerispatih.


Meski akhirnya pria kelahiran 8 September 1982 ini harus keluar, dan sempat bermasalah dengan narkoba, dia mampu bangkit, dan membuktikan diri sebagai salah satu penyanyi solo pria terbaik di Indonesia.


Lagu-lagu selanjutnya merupakan bagian dari perjalanan hidup dan kariernya, seperti persembahan lagu milik Sheila On 7 berjudul "Sephia".


Lagu yang pertama kali dinyanyikannya secara langsung di sebuah televisi swasta setelah bebas dari penjara. Selanjutnya, dia konsisten membawakan lagu-lagu nostalgia yang mengiringinya lepas dari awan hitam.


Salah satunya, lagu "Kaulah Segalanya" milik Ruth Sahanaya, yang dinyanyikan Sammy bersama Eka Deli.


Tidak hanya itu, Sammy membuktikan diri sebagai penyanyi lintas genre dengan membawakan lagu-lagu milik band Dewa 19 yang diaransemen ulang oleh Erwin Gutawa.


"Lagu Dewa ini sebenarnya bukan genre saya, tapi Mas Erwin Gutawa menyemangati untuk mencoba menyanyikan lagu ini," ungkapnya sebelum memulai lagu "Cukup Siti Nurbaya". (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.