Alasan Mantan Pasien Tuding UGB Nistakan Agama


Rabu, 14 Mei 2014 19:00 wib | Andiasti Ajani - Okezone




Guntur Bumi (Foto: Arief)Guntur Bumi (Foto: Arief) JAKARTA - Irfangi, salah satu mantan pasien Uztadz Guntur Bumi (UGB) merasa tertipu dengan pengobatan UGB. Dia pun menilai, UGB telah melakukan penistaan agama.


"Yang saya anggap melecehkan agama Islam itu yang dia selalu bilang 'Allahuakbar', tapi nipu, ulat yang tiba-tiba ada di kepala itu kan sengaja ditaruh. Lalu dia juga sering bilang 'Astagfirullahalazim', tapi nipu, semua sakit dibilang santet, padahal enggak," kata Irfangi, ditemui di kantor MUI, Jakarta, Rabu (14/5/2014).



Sementara sebelumnya, Irfangi juga meminta MUI tidak lagi mendukung klinik milik suami Puput Melati itu. Pasalnya, dengan dukungan MUI, klinik UGB di beberapa daerah masih berjalan. (Baca: Mantan Pasien Minta MUI Stop Dukung Klinik Pengobatan UGB)


Irfangi bersama anggota keluarganya menjadi pasien UGB sejak 26 Juli 2013, dan sudah menghabiskan Rp76,2 juta.



Dia juga menyebut UGB bukanlah ulama, melainkan hanya orang yang pandai bergaul dan merebut hati para ulama. (Baca: Terancam Dipenjara, Delia Tenangkan Puput Melati)


Pasalnya, dia merasa pengobatan UGB layaknya paranormal yang mengobati dengan mengeluarkan binatang dalam tubuhnya. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.