Sutradara Optimis Tania Tembus Satu Juta Penonton


Senin, 14 April 2014 20:45 wib | Bramantyo - Okezone




Pemeran film Tania (Foto: Bramantyo/Okezone)Pemeran film Tania (Foto: Bramantyo/Okezone) SOLO - Gempuran film Hollywod tak menyurutkan tekad dari sutradara, Agung NS Nanda. Dia yakin, film garapannya, Tania mampu menjaring satu juta penonton.


"Saya optimis film ini akan mampu menyedot satu juta penonton. Saya optimis itu dan sangat optimis tercapai," papar Agung usai screening film Tania di Solo, Jawa Tengah, Senin (14/4/2014).


Rasa optimis dirinya mampu menggaet jumlah penonton dikarenakan tema yang diangkat dalam film ini berbeda dengan film produksi dalam negeri lainnya.


Dalam film tersebut, Dianeersky memerankan sebagai gadis buta bernama Tania yang berjuang melawan penyakit menggerogoti tubuhnya. Tania memiliki sahabat masa kecil yang selalu setia di sisinya bernama Tara, yang diperankan oleh Ferly Putra.


Selain itu, alasan film ini diyakini mampu menyedot satu juta penonton juga dikarenakan kerinduan masyarakat Indonesia terhadap film buatan dalam negeri sudah mulai tumbuh kembali.


"Bulan-bulan ini itukan film-film Hollywod belum banyak diproduksi. Dan jumlah film yang sudah masuk ke Indonesia pun jumlahnya masih sedikit. Di bulan-bulan inilah kami anggap waktu yang tepat untuk merebut kembali perhatian masyarakat Indonesia agar kembali mencintai fiml dalam negeri,"jelasnya.


Menyangkut alasan dirinya memilih Solo dan Pacitan sebagai kota di mana film Tania diproduksi dikarenakan kultur budaya Solo yang sangat kental, serta keindahan alam Pacitan sebagai lokasi syuting


"Solo kami pilih karena budaya di Kota ini masih kental. Dan Pacitan ini kami pilih, karena keindahan alam yang luar biasa indahnya semakin menguatkan jalan cerita film ini. Dan Kota Solo kami pilih sebagai lokasi perdana, karena jumlah penonton film hasil produksi dalam negeri di kota ini juga sangat tinggi," pungkasnya.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.