Takut Ditahan Polisi, Eddies Adelia Harap-Harap Cemas


Jum'at, 07 Maret 2014 20:41 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Eddies Adelia (Foto: Elang/Okezone)Eddies Adelia (Foto: Elang/Okezone) JAKARTA - Eddies Adelia masih jalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya. Sudah lebih dari tujuh jam Eddies menjalani pemeriksaan sejak siang.


Pengacara Eddies, Radhitya Yosodiningrat menjelaskan jika saat ini Eddies masih menjalani pemeriksaan dari pertanyaan penyelidik. Apa yang ditanyakan, Radhtya masih belum bisa menjelaskan.


"Masih terus menjalani pemeriksaan ini. Masih memberikan keterangan seputar kasus," ungkap Radhitya saat dihubungi lewat sambungan telefon, disela-sela pemeriksaan, Jumat (7/3/2014).


Lamanya pemeriksaan menimbulkan spekulasi, apakah Eddies langsung dijebloskan ke dalam penjara. Radhitya berharap hal itu tidak dilakukan penyeledik. Sebab, sejauh ini Eddies mampu kooperatif dengan pihak kepolisian.


"Saya belum bisa memastikannya, ditahan atau tidak Semoga tidak (ditahan). Maunya ya pulang. Doakan saja. Saya juga belum dapat memastikan soal itu (kapan selesai). Ini masih terus diperiksa," lanjut Radhitya.


Hingga saat ini pemeriksaan masih berjalan. Eddies diduga menerima uang hasil kejahatan sang suami, Ferry Setiawan. Polisi menemukan bukti tranfer uang sebanyak tujuh kali transfer dengan total uang hampir Rp1 miliar. Eddies diduga terlibat pasal 5 tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

(rik)