Alfonso Cuaron Lanjutkan Tren Positif Gravity di Oscar 2014


Senin, 03 Maret 2014 12:09 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Alfonso Cuaron (Foto: ist)Alfonso Cuaron (Foto: ist) JAKARTA - Alfonso Cuaron meraih predikat Sutradara Terbaik dalam Piala Oscar 2014. Alfonso Cuaron merupakan sutradara yang menggarap film 3D Gravity.


Dengan raihan ini, semakin menasbihkan film yang dibintangi Sandra Bullock dan George Clooney itu sebagai salah satu film terbaik di tahun 2014 yang meraih 6 piala Oscar di Academy Awards ke 86 tahun ini.


Cuaron berhasil mengalahkan sutradara hebat seperti Steve McQueen yang menggarap 12 Years a Slave, Alexander Payne dalam Nebraska, David O. Russell di film American Hustle, dan Martin Scorsese dalam The Wolf of Wall Street.


"Terima kasih untuk Academy. Serta yang lain, ini pengalaman luar biasa mentransformasikan film ini. Terima kasih untuk kru, terima kasih kepada Sandra Bullock, Anda soul dari film ini, salah satu talent terbaik, dan juga George Clooney," ungkap Cuaron di Fox Channel dalam Oscar Screening di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (3/3/2014).


Sebelum Gravity, Cuaron telah membuat karya hebat lainnya seperti A Little Princess (1995), Y Tu Mamá También (2001), Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004), Children of Men (2006). Beberapa penghargaan telah dia dapat.


Dengan raihan ini, Gravity sementara meraih enam nominasi. Tren positif ini menjadikan Gravity sebagai film terbanyak untuk sementara di Academy Award ke-86.

(rnp)