Tak Ada Kabar, Polisi Setia Tunggu Eddies Adelia Datang


Selasa, 04 Maret 2014 16:20 wib | Dony Aprian - Okezone




Eddies Adelia (Foto: ist)Eddies Adelia (Foto: ist) JAKARTA - Penyidik Sumdaling Polda Metro Jaya hari ini kembali menunggu kepastian tersangka kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Eddies Adelia yang diduga menerima dan menikmati duit haram dari sang suami, Ferry Ludwankara Setiawan..


"Setelah kemarin ditunggu ternyata Eddies tidak datang tanpa keterangan, namun kali ini kita panggil lagi dan kita tunggu sampai pukul 17.00 WIB" ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/3/2014).


Rikwanto menjelaskan, jika pada pemanggilan kali ini tak datang juga, penyidik akan berencana melakukan pemanggilan kedua. Mengingat surat keterangan dari dokter hanya izin sakit sampai hari Minggu.


"Kita sampai saat ini masih positif thinking kepada Eddies. Walaupun kuasa hukumnya memang lagi umrah, tetapi kan bisa menghubungi kami dan mengabarkan kalau saudara Eddies ini masih sakit. Bila hari ini Eddies tidak datang juga, terpaksa kita akan layangkan surat panggilan kedua besok" tuturnya.


Diketahui, Eddies telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyelidik Polda Metro Jaya, diduga telah menerima uang sekitar Rp1 miliar dengan cara ditransfer melalui rekening bank sebanyak 10 kali. Terkait hal ini Eddies dijerat UU No 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang dengan ancaman 5 tahun penjara.

(rik)