Tak Ada Contoh di Keluarga, Acha Belum Siap Berhijab


Selasa, 04 Maret 2014 03:16 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Acha (Foto: Elang/Okezone)Acha (Foto: Elang/Okezone) JAKARTA - Acha Septriasa mengalami pengalami spiritual saat memasuki Hagia Sophia, di Istanbul, Turki. Hagia Sophia merupakan museum yang awalnya Katedral dan diubah menjadi Masjid. Acha merasa takjub bagaimana ornamen Katedral tak dihancurkan meski diubah menjadi Masjid.


"Yang paling berkesan saat masuk ke Blue Mosque/Hagia Sophia. Ketika masuk ke mess kita itu gelap dan panas. Saat masuk satu masjid di Hagia Sophia itu kok dingin banget ya. Saya lihat banyak ayat suci Alquran," ungkap Acha saat ditemui dalam Gala Premiere 99 Cahaya Di langit Eropa Part 2 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (3/3/2014).


Bagi Acha, itu momen spesial yang tak terlupakan. Ia makin teguh dalam prinsip keagamaan yang menjunjung tinggi persamaan dan keberagaman.


Namun, saat ditanya apakah Acha akan menggunakan hijab seperti dalam film yang ia perankan, mantan kekasih Irwansyah ini mengaku belum siap. Ia harus memperteguh dasar agama dahulu.


"Itu momen personal, magical experience memegang teguh hal yang berkaitan dengan agama. Saya belum dicontohkan di dalam keluarga, mama saya belum berhijab, padahal mama saya ibadahnya kuat sekali. Menurut saya, itu keputusan yang enggak bisa di-share dengan mudah. Doakan saya semoga saya bisa jadi orang yang komplit dulu," tandasnya.

(rik)