Matthew McConaughey Aktor Terbaik Piala Oscar 2014


Senin, 03 Maret 2014 12:45 wib | Alan Pamungkas - Okezone




 Matthew David Mcconaughey (Foto: BBC)Matthew David Mcconaughey (Foto: BBC) JAKARTA – Tahun 2014 tampaknya menjadi milik aktor Matthew David Mcconaughey. Setelah didapuk sebagai Aktor Terbaik di Golden Globe lalu, dia juga meraih predikat sebagai aktor terbaik dalam Academy Award ke-86.


Matthew berhasil mengalahkan aktor kawakan seperti Christian Bale, Bruce Dern, Chiwetel Ejiofor, dan Leonardo DiCaprio. Matthew McConaughey berhasil mendapatkan Piala Oscar dalam film Dallas Buyers Club. Matthew berhasil mengawinkan Aktor Terbaik, dan Aktor Pendukung Terbaik yang dimenangi oleh Jared Leto sebelumnya.


"Terima kasih untuk Academy, terima kasih semua nominator. Aku ingin berterima kasih pada sutradara Jared Leto. Terima kasih kepada Tuhan. Dia menunjukkan kepadaku fakta scientific. Terima kasih untuk istri, dan anak-anakku, kalian jadi orang terpenting dalam hidupku," ungkap Matthew dalam Fox Channel di rangkaian acara Oscar Screening di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (3/3/2014).


Matthew David McConaughey seorang aktor berkebangasaan Amerika Serikat. Dia lahir pada 4 November 1969. Beberapa film yang berhasil mengangkat namanya seperti, The Wedding Planner (2001), How to Lose a Guy in 10 Days (2003), Failure to Launch (2006), dan Fool's Gold (2008).


(rnp)