Disumpah MUI, UGB Ngaku Siap Dibina


Selasa, 04 Maret 2014 19:25 wib | Egie Gusman - Okezone




UGB (Foto: Alan)UGB (Foto: Alan) JAKARTA - Ustadz Guntur Bumi (UGB) kembali mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) guna mengklarifikasi laporan masyarakat yang menuding UGB menjalani praktik perdukunan.


"Jadi sesuai dari beberapa masukan masyarakat pada MUI, tentu kita harus klarifikasi, katanya perdukunan dan lain-lain. Kita klarifikasi dari laporan," ujar Wakil Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI, KH. Cholil Nafis, saat ditemui di kantornya di MUI Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2014).


Setelah adanya pertemuan ini, MUI berencana akan terjun langsung melihat tempat praktik pengobatan alternatif milik UGB. MUI pun meminta kepada siapapun untuk tidak menuduh UGB.


"Setelah ini kami akan ke lapangan, bisa ke tempat masyarakat yang ketimpa, tempat praktiknya. Mui berkepentingan menengkan umat. Kalau salah, kita luruskan. Kalau benar, kita sampaikan juga. Kita kumpulkan data. Jangan dulu menuduh, kita harus hindari. Kalau ada kesalahan, nanti akan diluruskan. Kalau benar, teruskan," imbuhnya.


UGB sempat menjalani sumpah di hadapan anggota MUI. Setelah itu, UGB mengaku siap dibina MUI


"Sudah disumpah, yang kami lakukan sesuai syariat Islam. Kita welcome, bisa cek langsung. Kami siap dibina. Apabila pelayanan kurang, kami siap dibina. Kami meminta MUI jembatani islah yang baik. Kalau ada perbedaan dari Islam, minta dijembatani supaya ukhuwah Islam tetap terjaga," tandas UGB, pasrah. (nsa)