Takut Bikin Heboh, Cut Tari Ogah Hadiri Sidang Cerai


Rabu, 05 Maret 2014 18:30 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Cut Tari (Foto: Elang/Okezone)Cut Tari (Foto: Elang/Okezone) JAKARTA - Sidang perceraian Cut Tari dan Yusuf Subrata telah digelar di PA Jakarta Timur, hari ini. Seperti sebelumnya, dalam sidang itu tak dihadiri oleh Cut Tari sebagai termohon.


Kuasa hukum Tari, Malik Bawazier menegaskan jika kliennya itu memang tak akan menghadiri persidangan. Secara garis besar, Cut Tari menerima dan sudah melakukan kesepakatan mengenai perceraian. Selain itu, ia takut kehadiranya malah membuat heboh PA Jakarta Timur.


"Dia sering konsultasi dengan saya, saya pikir daripada nanti heboh di media karena kedatangan Tari, lebih baik tak usah datang, lebih bagus prioritaskan kesepakatan itu," ungkap Malik saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (5/3/2014).


Kesepakatan itu adalah untuk cerai secara baik-baik dengan Yusuf. Di situ juga tertera kesepakatan pembagian harta bersama dan hak asuh anak.


Maka, setelah kesepakatan itu dibawa ke dalam persidangan, majelis hakim bisa langsung memutuskan perceraian dengan cepat. Kemungkinan juga akan timbul keputusan verstek (keputusan tanpa dihadiri pihak tergugat/termohon).


"Dengan ada kesepakatan bukti setahun lalu, yang menyangkut harta gono gini, dan lain-lainnya sudah diatur secara rinci. Meski Tari tidak hadir di pengadilan, majelis hakim sudah patut menjatuhkan putusan. Tidak ada alasan yang menyudutkan mereka berdua, asas peradilan itu cepat dan murah dan bermanfaat. Bisa saja timbul keputusan verstek," tutup Malik.

(rik)