Tak Terima Ditetapkan Tersangka, Eddies Adelia Ngedrop


Selasa, 04 Maret 2014 19:01 wib | Dony Aprian - Okezone




Eddies Adelia (Foto: Edi Hidayat)Eddies Adelia (Foto: Edi Hidayat) JAKARTA - Eddies Adelia masih belum menerima ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU). Dia beralasan, hanya sebagai istri yang menerima uang pemberian suaminya, Ferry Setiawan.


"Kondisi saya masih drop mas. Intinya bahwa pastinya syok, kaget, sedih dengan kabar berita tersebut. Saya seorang yang menerima nafkah dari suami kemudian saya dijadikan tersangka. Dengan kasus suami saya yang sampai sekarang pun masih dalam proses. Kan ada berita bahwa Rp1 M atau lebih? Bahwa saya menerima uang itu tidak dalam waktu sekaligus. Artinya selama beberapa bulan, kalau tidak salah selama 10 bulan. Artinya satu bulan Rp100 juta, dan itu nafkah suami terhadap istri," kata Eddies saat dihubungi wartawan, Selasa (4/3/2014).


Lebih lanjut, Eddies mengungkapkan, tidak perlu menanyakan uang pemberian suami yang dari hasil bisnis di bidang batu bara.


"Suami saya bekerja di bidang batu bara yang mana masyarakat umum pun tahu bisnis di batu bara itu uangnya besar. Kalau suami saya PNS pegawai bank. Ketika saya dikasih Rp100 juta, saya patut mencurigai. Tapi ini kan suami saya pengusaha di bidang batubara, menafkahi saya Rp100 juta. Buat saya itu wajar. Semua orang tahu. Menurut saya itu wajar makanya saya tidak bertanya," imbuhnya.


Sekadar diketahui, Eddies kembali mangkir dalam pemanggilan pihak Kepolisian Polda Metro Jaya, hari ini. Eddies absen tanpa memberikan keterangan. Pihak kepolisian pun akan kembali memanggil Eddies. Bahkan, mereka tidak ragu menjemput paksa jika Eddies kembali mangkir. (nsa)