Nominator Oscar, Bintang Captain Philips Ini Hidup Melarat


Kamis, 06 Maret 2014 00:20 wib | Chaerunnisa - Okezone




Barkhad Abdi (Foto: Eonline)Barkhad Abdi (Foto: Eonline) LOS ANGELES - Barkhad Abdi, pemeran bajak laut Abduwali Muse di Captain Phillips, ternyata masih hidup melarat. Bahkan, nominator Oscar 2014 ini harus mencoba bertahan hidup.


Aktor asal Somalia ini hanya menerima bayaran USD65 ribu dolar atau sekira Rp752 juta untuk perannya di film tersebut. Padahal, film Captain Phillips telah meraup kesuksesan.


Banyak yang menilai, bayarannya itu cukup setimpal untuk ukuran aktor yang baru pertama kali bermain di film Hollywood, dan langsung berhadapan dengan bintang serta sineas ternama, seperti Tom Hanks dan sutradara Paul Greengrass.


Bahkan, ada perkiraan jumlah tersebut sudah termasuk potongan bayaran untuk menghemat pendapatan USD50 juta atau sekira Rp578 milyar. Itu turut dianggap wajar, mengingat filmnya dibuat sekira dua tahun lalu.


"Mobil yang menuju pusat kota hanya tersedia untuk acara publisitas resmi. Baru-baru ini Abdi meminta agar dia diizinkan tinggal di sebuah hotel dekat LAX untuk lebih dekat dengan temannya, seorang sopir taksi asal Somalia dari Minneapolis yang bisa mengantarnya secara gratis," bunyi pernyataan tersebut.


Setelah syuting Kapten Phillips, Barkhand yang bekerja sebagai sales di toko ponsel saudaranya di Minneapolis, memutuskan untuk berhenti.


"Bagaimana aku berpikir tentang itu, seperti, 'Ketika film keluar, ulasan baik akan menjadi baik atau buruk. Tapi, saya tidak bisa bekerja di sini," ungkapnya kepada New Yorker. Demikian seperti dilansir dari Eonline. (nsa)