Jupe Sesalkan Depe Tak Dieksekusi Pakai Mobil Tahanan


Rabu, 19 Februari 2014 20:47 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Depe (Foto: Arif/Okezone)Depe (Foto: Arif/Okezone) JAKARTA - Dewi Perssik menggunakan mobil mewah saat menyambangi Rutan Pondok Bambu, Kamis 13 Februari 2014. Tentu hal tersebut menyita perhatian publik karena harusnya Depe menggunakan mobil tahanan.


Menurut Jupe yang diwakili kuasa hukumnya, Minola Sebayang, hal itu menjatuhkan wibawa hukum. Sebab, sebagi seorang narapidana harusnya menggunakan fasilitas negara yang telah dianggarkan termasuk mobil tahanan.


"Sebagai tahanan, Negara sudah menyiapkan dan Negara sudah bayar mahal yaitu mobil tahanan. Dengan tidak memandang bulu," ungkap Minola saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2014).


Sikap Depe menggunakan mobil pribadi menujukan sikap arogannya. Bukti hukum berbeda. Hal itu menimbulkan sikap diskrimatif yang dilakuakan penegak hukum kepada narapidana.


"Ketika melanggar maka arogan, maka menunjukan hukum yang tidak sama dengan yang lain. Dengan menggunakan mobil tahanan itu yang benar. Ada yang mencoba-coba dengan arogansi kemudian itu dibenarkan dan diikuti ada proses penegakan hukum yang tidak sama dari satu orang ke orang lain. Mobil tahanan itu memang digunakan untuk tahanan," tutup Minola.

(rik)