"Siapapun yang Jadi Presiden Harus Melaksanakan Wacananya"


Rabu, 09 Juli 2014 19:00 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Husein minta Presiden terpilih melaksanakan wacananya (Foto: Arief)Husein minta Presiden terpilih melaksanakan wacananya (Foto: Arief) JAKARTA - Husein Alatas berharap, jika kelak Probowo-Hatta menjadi pemimpin Indonesia, semua yang diwacanakan saat kampanye bisa direalisasikan.


Berdasarkan hasil quickcount yang dilakukan Okezone, dan Indonesia Research Center (IRC), pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa meraup suara 51,11 %.


Jika tak ada aral merintang, Prabowo-Hatta dipastikan menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019. Runner Up Indonesian Idol 2014, Husein Alatas pun memiliki.


"Bukan cuma yang berwacana, tetapi yang bisa dilaksanakan. Artinya, ke depan yang terpilih akan bisa menjalani programnya secara efektif," kata Husein, ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).


Hasil quickcount memang belum bisa dijadikan acuan sebelum keputusan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), 22 Juli mendatang. Namun, jika ada yang sudah ditetapkan resmi, persoalan mendasar bangsa bisa segera teratasi.


"Quickcount masih relatif, dan berubah-ubah. Saya tak mempersalahkan siapa yang terpilih. Siapapun yang menjadi presiden nantinya bisa mengatasi masalah korupsi, ilegal logging, kebersihan, dan lingkungan hidup, itu masalah dari seabrek masalah yang ada di Indonesian," tandasnya. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.