Gaza Kembali Membara, Depe Panjatkan Doa


Kamis, 10 Juli 2014 10:58 wib | Chaerunnisa - Okezone




Gaza kembali membara, Depe panjatkan doa (Foto: Capture Instagram)Gaza kembali membara, Depe panjatkan doa (Foto: Capture Instagram) JAKARTA - Wilayah Palestina di Jalur Gaza dibombardir Israel beberapa hari terakhir. Puluhan warga tewas terkena serangan. Itu membuat sejumlah artis, termasuk Dewi Perssik (Depe) memanjatkan doa untuk keselamatan warga Gaza.


"Pray for Gaza," tulis Depe di Instagramnya, seraya mem-posting ilustrasi foto bertuliskan Free Palestine.


Aksinya itupun langsung diikuti para follower-nya. Mereka mendoakan agar konflik abadi antara Israel dan Palestina bisa berakhir. (Baca: Takut Bikin Malu Pacar, Depe Pakai Jilbab Selama Puasa)


"Karena di Alquran sudah dijelaskan akan peristiwa ini..mau gimana lagi takdir Izrael dan Palestine...Izrael sungguh iblis berwujud manusia...#pray for gaza..amiiin," tulis pemilik akun vanobie.


"Agungkan lah Allah, maka yang lain akan menjadi kecil, Allahhu Akbar!!!!," tulis yang lain, noramoza.


"Hanya 1.. mereka berkata yang kami butuh bukan kau tapi DOA mu ..karna di situ kekuatan kami.. mari kita berdoa buat saudara kita #SavePalestine," tandas pemilik akun bens.


Sekadar diketahui, pertunjukan kekuatan militer Israel-Palestina menunjukkan keadaan rapuh kedua pihak. Itu dimulai dengan runtuhnya pembicaraan damai yang disponsori Amerika, lalu upaya oleh faksi-faksi Palestina yang berseteru untuk membentuk pemerintah persatuan, penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel serta penculikan dan pembunuhan berikutnya terhadap seorang remaja Palestina.


Konfrontasi terbaru ini memiliki akar dalam insiden penculikan dan pembunuhan pada bulan lalu, terhadap tiga remaja Israel di Tepi Barat, di mana Israel menuding dilakukan Hamas. (Baca: 51 Warga Palestina Jadi Korban Kekejaman Israel)


Insiden ini lalu diikuti oleh aksi penculikan dan pembunuhan remaja Palestina, Muhammad Abu Khaidir, yang dilaporkan dilakukan oleh anggota kelompok anti-Arab pendukung tim sepak bola Beitar Yerusalem yang dikenal sebagai La Familia.

(nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.