Bikin Film Religi, Ari Sihasale Pelajari Salat


Sabtu, 12 Juli 2014 21:15 wib | Alan Pamungkas - Okezone




JAKARTA - Seputih Cinta Melati adalah film religi pertama yang digarap oleh rumah produksi Alenia Pictures. Film ini disutradarai oleh Ari Sihasale yang notabene seorang nonmuslim, tentu menjadi daya tarik tersendiri. Lantas bagai mana Ari yang bisa men-direct para pemain sesuai karakter muslim?


"Saya kurang paham tetapi saya banyak bertanya agar baik, bagaimana dengan ritual salat, puasa dan doanya. Saya tidak tahu maka saya bertanya dengan yang lebih paham, ada konsultannya," kata Ale saat berbincang dengan Okezone.


"Saat adegan membaca doa puasa misalnya, secara suara mungkin benar, tapi lafadz-nya betul tidak?, kalau kata konsultan saya betul, bungkus, tapi kalau salah kita take ulang," lanjutnya.


Disutradarai oleh seorang non muslim adalah salah satu ketertarikan juga bagi salah satu pemain, seperti Asrul Dahlan yang berperan sebagai Erik. Asrul yang sering bermain film religi, tak pernah melihat film yang menarik selain film Seputih Cinta Melati.


"Film ini bercerita tentang religi muslim tetapi di-direct oleh Ale yang non muslim. Artinya toleransi ada di mana-mana. Dan bagi saya itu suatu yang menarik," timpal Asrul.


Tak hanya Ari, Chicco Jericho yang juga non muslim terlibat berperan sebagai Ivan. Menurut Nia Zulkarnaen, sang Executive Producer, nantinya juga ada adegan Chicco salat dan berdoa. Hal terebut adalah tantang sendiri bagi Chicco yang seorang aktor.


"Saya kasih bocoran, nanti ada adegan salat tarawih, membuka doa puasa, mereka bisa tidak melakukannya. Mereka masuk masjid, walaupun mereka non muslim, tetapi ini tuntutan peran yang harus bisa mereka selesaikan," tutup Nia.

(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.