Polisi Cocokkan Pengakuan Tersangka dengan Prarekonstruksi


Kamis, 03 Juli 2014 12:32 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Polisi cocokkan pengakuan tersangka dengan Prarekonstruksi (Foto: Alan)Polisi cocokkan pengakuan tersangka dengan Prarekonstruksi (Foto: Alan) JAKARTA - Polisi Polres Jakarta Selatan mencocokkan pengakuan tersangka IV saat di BAP dengan prarekonstruksi. Dari hasil prarekonstruksi, penyidik mengaku tidak ada perbedaan saat di BAP.


"Tidak ada (perbedaan dari BAP), semua sama dari keterangan sebelumnya. Setelah melakukan ini semua kemudian melarikan diri," ungkap Kompol Indra F Siregar, Kasat Reskrim Polres Jaksel, di kediaman Pipik, Rempoa, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2014).


Total dari prarekonstruksi ini, terdapat 10 adegan yang dilakukan IV sejak tidur di taman, lalu menyulut gorden lantai satu kediaman Pipik, dan menyebabkan kebakaran, hingga puncaknya saat mengambil uang Rp4 juta.


"Ada 10 adegan, mulai dari taman kemudian ke dalam bakar gorden, masukan uang ke gitar trus ke depan rumah, terus pergi, itu intinya," ujarnya.


Dari prarekonstruksi ini, diharapkan dapat mempermudah proses penyidikan kepolisian untuk mempercepat masuknya berkas ke Kejaksaan, dan masuk tahap persidangan.

(nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.