Sebelum Mualaf, Sandy Tumiwa Selalu Kesal pada Ibunda


Selasa, 01 Juli 2014 19:05 wib | Menda Clara Florencia - Okezone




Shandy Tumiwa (Foto: Okezone)Shandy Tumiwa (Foto: Okezone) JAKARTA - Banyak hal yang mendorong Sandy Tumiwa kembali memeluk agama Islam. Salah satunya, peran sang ibu yang tak pernah berhenti menasihatinya.


Diakui Sandy, sebelum dirinya mualaf, hubungannya dengan sang ibu sangat tidak baik. Bahkan, Sandy sempat berniat menghapus nomor kontak sang ibu karena jengah terus dinasihati.


"Contohnya pada saat saya di luar negeri, sama keluarga sama Tessa dan sama anak-anak. Lalu mama saya mengingatkan saya siapa saya sebenarnya, saya siapa dan saya seorang apa dan kemudian saya enggak dengar dan saya keras. Bahkan saya mau delete kontak mama saya," ujar Sandy saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (1/7/2014).


Sandy memang terlahir dari keluarga Islam. Ayahnya merupakan mantan pendeta yang juga menjadi mualaf. Namun, Sandy mengubah keyakinan saat menikahi Tessa Kaunang. Dorongan dari orang tua menjadi salah satu alasan mengapa Shandy Tumiwa kembali memeluk agama sebelumnya.


"Dan pada akhirnya saya pulang ke Indonesia dan mama sadarin lagi dan kemudia sekarang mulai merendahkan hati," katanya.


(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.