Menyusui Anak, Marsha Timothy Sering Lemas Usai Puasa


Rabu, 02 Juli 2014 22:11 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Marsha Timothy (Foto: Alan/Okezone)Marsha Timothy (Foto: Alan/Okezone) JAKARTA - Marsha Timothy tak mengalami kendala meski menjalani ibadah puasa meski menjadi ibu yang masih aktif memberikan ASI eksklusif. Panas dan dahaga yang dirasakan tak menjadi kendala saat menyusui putranya, Jizzy Pearl Bastian.


"Untuk proses puasa enggak berat. Cuman memang asupannya harus bergizi lebih dipikirin, enggak sebelumnya yang asal makan," ungkap Marsha saat ditemui di Hotel Century, Jakarta Pusat, Rabu (2/7/2014).


Kendati demikian, istri Vino G. Bastian itu terkadang suka lemas ketika saat malam hari lantaran kekurangan cairan.


"Saat buka puasa karena aku masih ASI, memang kekurangan air kurang apa gitu kerasa lemas tapi setelah buka. Tetapi yang saya alami enggak ada masalah," lanjutnya.


Untuk mengantisipasi hal itu, Marsha akhirnya banyak mengkonsumsi makanan kaya akan cairan dan serat seperti sayuran atau susu agar badannya sehat.


"Untuk itu aku minum susu, makan daging karena harus makan protein dan penambah darah, vitamin, sayur, cuman kadang-kadang kita lupa terlena sama makanan yang manis-manis terus tiba-tiba sudah kenyang jadi enggak dimakan deh yang bergizi-gizi," tandasnya.


(rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.