Gara-Gara Sakit, Shireen Sungkar Mantap Berhijab


Kamis, 03 Juli 2014 23:10 wib | Alan Pamungkas - Okezone




Shireen dan Wisnu (Foto: Alan/Okezone)Shireen dan Wisnu (Foto: Alan/Okezone) JAKARTA - Ramadan tahun ini merupakan dimulainya penampilan baru bagi pesinetron Shireen Sunkar. Setelah melewati berbagai macam pertimbangan, istri Teuku Wisnu ini kini telah memutuskan untuk mantap berhijab.


"Insya Allah. Niatnya sudah lama dari waktu hamil aku pengen pakai kerudung. Tapi enggak tahu start-nya kapan. Sudah mau dekat puasa aku bilang sama Wisnu, Insya Allah puasa ini aku mau berhijab. Jadi ya aku sharing, Alhamdulillah masih belajar dijalani saja, pakai kerudung," kata Shireen ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/7/2014).


Pemakaian kerudung ini dilandasi dari peristiwa saat Shireen jatuh sakit dan mengalami pendarahan di kehamilan pertamanya. Saat jatuh sakit, Shireen merasakan kegelisahan dan ternyata kegelisahan itu karena sering kali terbukanya aurat di depan umum.


"Aku memang memutuskan pakai kerudung pas sakit. Aku gelisah banget. Apa ya yang membuat aku gelisah, yang lain Insya Allah sudah dilaksanain. Wisnu nasehatin kamu sebagi muslim yang baik ada kewajiban yang belum kamu lakuin, menutup aurat. Mumpung masih diingatkannya dengan sakit. Jangan sampai diingatin yang terlambat," lanjutnya.


"Lebih baik hidayah datang ketimbang pakai kerudung dipaksa. Dari awal nikah dia (Wisnu) ngingatin untuk berhijab. Dia ngingatinnya pelan-pelan. Dengan kasih dalil, kisah-kisahnya, contoh-contohnya. Sampai terbuka hatinya saya juga," tandasnya. (rik)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.