Lee Young Ae Lunasi Biaya Persalinan Wanita Taiwan


Kamis, 03 Juli 2014 21:22 wib | Hutami Windiarti - Okezone




Lee Young Ae (Foto: MWave)Lee Young Ae (Foto: MWave) SEOUL - Aktris Lee Young Ae membayar biaya persalinan seorang wanita asal Taiwan sebesar USD100.000 atau Rp1 miliar. Wanita tersebut melahirkan anaknya secara prematur saat berada di Seoul.


Pasangan Taiwan ini datang ke Korea untuk liburan. Wanita yang tengah hamil besar tersebut terjatuh ketika berada di hotel, dan harus melahirkan bayinya dua bulan lebih awal. Saat dilahirkan, berat bayinya hanya 1kg, dan mengalami gangguan hati. Bayi malang tersebut juga harus menjalani operasi di dua rumah sakit, yaitu Sooncheonhyang Medical Center dan Seoul National University Hospital.


Mereka tidak bisa meninggalkan rumah sakit karena belum melunasi biaya yang sangat besar. Warga Taiwan di Korea Selatan pun langsung mengumpulkan dana untuk membantu orangtua malang ini.


Lee Young Ae yang mengetahui kabar tersebut langsung melunasi semua biaya, dan bertemu dengan bayi serta orangtuanya pada 29 Juni. Dia juga mengantarkan mereka ke International St. Mary's Hospital, tempat dimana pemeran Dae Jang Geum itu sering memberikan sumbangan.


"Awalnya, Lee Young Ae ingin membantu tanpa memberitahu siapa pun. Tapi ibu bayi itu benar-benar ingin bertemu dengan orang yang membantunya, jadi dia harus muncul. Ibu bayi itu langsung menangis saat melihat Lee Young Ae,' kata agensi Lee Young Ae.


Setelah biaya persalinannya lunas, mereka dapat meninggalkan rumah sakit, dan kembali ke Taiwan pada 30 Juni. Demikian seperti dilansir Allkpop, Kamis (3/7/2014). (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.