Hanung Heran Rachmawati Minta Ganti Rugi Rp100 miliar


Sabtu, 2 November 2013 19:25 wib

Rama Narada Putra - Okezone

Hanung (Foto: Egie/Okezone)


Hanung (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA- Hanung Brahmmantyo mengaku heran dengan tuntutan yang diajukan Rachmawati Soekarnoputri di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kemarin. Rachmawati menuntut ganti rugi sebesar Rp100 miliar karena Hanung dan Raam Punjabi dinilai telah melanggar perjanjian mereka mengenai film Soekarno.


Menurut kuasa hukum Hanung, Rivai Kusumanegara, tuntutan tersebut tidak masuk akal. Pasalnya, jumlah produksi yang dikeluarkan tidak mencapai jumlah tersebut. Ia pun tak masalah jika Rachmawati tetap melanjutkan permasalahan ini ke pengadilan.


"Biaya produksi filmnya saja tidak sebesar itu, tapi biar saja nanti hakim yang menilainya," ucap Rivai saat dihubungi wartawan, Sabtu (2/11/2013).


Selain itu, Hanung juga dinilai telah mencuri ide Rachmawati untuk membuat film Soekarno. Namun, hal tersebut dibantah oleh Rivai. Menurutnya, selama proses produksi, Hanung mengambil ide cerita berdasarkan fakta-fakta sejarah dan masukan dari anggota keluaga Soekarno selain Rachmawati.


"Buku-buku sejarah telah dijadikan literatur, para sejarawan telah dimintai pandangannya, termasuk pihak keluarga Soekarno lainnya telah dimintai masukannya," tukasnya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry