Hampir Batal, Rachel Maryam Bersyukur Bisa Pergi Haji


Sabtu, 2 November 2013 15:32 wib

Edi Hidayat - Okezone

Rachel Maryam & Edo (Foto: Dede/Okezone)


Rachel Maryam & Edo (Foto: Dede/Okezone)

JAKARTA - Rachel Maryam mengaku sangat bersyukur karena kepergian ke Tanah Suci bersama sang suami berjalan lancar. Rachel pun berkesempatan mencium batu hajar aswad.


"Pengalaman menarik saat habis umroh malam, kita ibadah di Masjidil Haram. Aku kaya terpanggil lagi ke Masjidil Haram untuk cium hajar aswat. Aku berangkat sendiri tuh. Aku berdoa, aku jalan mutar-mutar, putaran ketiga aku bisa pegang Kakbah. Putaran terakhir akhirnya bisa nyium. Awalnya enggak mungkin, karena penuhnya setengah mati kan haji ya, bukan umroh," cerita Rachel di kediamannya di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.


Padahal, sebelum beragkat haji, Rachel dan Edo sempat pesimis untuk berangkat lantaran visanya belum juga keluar hingga H-2.


"Menariknya dari awal sebelum berangkat, kita masih sadar dan enggak sadar bisa berangkat. H-3 masih enggak nyangka bisa berangkat. H-1 visa baru keluar, sampai di sana dimudahkan semuanya," kata Edo.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry