Fans Minta Personel EXO Bebas dari Wamil


Rabu, 30 Oktober 2013 21:18 wib

Hutami Windiarti - Okezone

EXO (Foto: Allkpop)


EXO (Foto: Allkpop)

SEOUL - Boyband EXO berhasil meraih popularitas, dan menjadi salah satu idola paling berpengaruh di Korea Selatan. Mereka pun memiliki penggemar fanatik yang sangat banyak.


Hal itu pula yang membuat para penggemar rela melakukan apapun agar idolanya tidak mengalami masa sulit. Mereka bahkan membuat petisi untuk membebaskan para personel EXO dari kewajiban menjalani wajib militer (wamil). Padahal, setiap pria yang sudah cukup umur harus mengikuti wamil selama dua tahun.


"Tolong bantu EXO untuk terbebas dari wamil! Mereka adalah idola kita, bukan pria biasa yang bisa menghabiskan beberapa tahun menjalani wamil. Fanclub EXO sedang mengumpulkan tandatangan untuk petisi. Tolong bantu EXO agar terbebas dari wamil," tulis salah satu netizen.


Tak hanya meminta EXO terbebas dari wamil, mereka juga berharap lagu "Growl" dijadikan lagu kebangsaan di Korea Selatan. Beberapa netizen menganggap hal itu sengaja dilakukan anti-fans untuk merusak image EXO. Demikian seperti dilansir Allkpop, Rabu (30/10/2013).


Agensi EXO, SM Entertainment, mengatakan pihaknya belum bisa memastikan pihak yang bertanggung jawab atas petisi. Mereka menganggap ini adalah konsekuensi dari popularitas EXO yang semakin meningkat.


"Saat ini, kami belum bisa mengatakan apakah petisi dibuat oleh fans atau anti-fans. Sepertinya ini terjadi karena popularitas yang EXO terima semakin besar," ungkap agensi EXO.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry