MUI Depok Benarkan Jonas Rivanno Sudah Masuk Islam


Selasa, 29 Oktober 2013 17:15 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Jonas Rivanno (Foto: Alan P)


Jonas Rivanno (Foto: Alan P)

DEPOK - Asmirandah membantah calon suaminya, Jonas Rivanno, telah masuk Islam. Berbeda dengan keterangan Asmirandah, Ketua MUI Kecamatan Beji Depok, Ustadz Mahari Madarif, membenarkan Jonas Rivanno telah mualaf.


Muhari berani membantahnya karena dia adalah orang yang mengislamkan Jonas, selepas salat subuh di Masjid An-Nur, Beji, Depok, 21 Agustus lalu. Awalnya, perwakilan keluarga Andah datang menemui Muhari.


"Keluarga dari Asmirandah langsung ke saya, 'Ada yang mau masuk Islam Pak Haji'. Ya biasa, begitu ngomongnya," kata Muhari, saat ditemui di kediamannya di Beji, Depok, Selasa (29/10/2013).


Sebelum menyatakan masuk Islam, Jonas sering berkonsultasi kepada dirinya. Itu dilakukannya selama tiga kali pertemuan. Dan di pertemuan terakhir, dia sudah menyatakan kesiapannya mengucap dua kalimat syahadat.


"Dia yang mau masuk Islam disebut, konsultasi dua kali, ketiga kalinya baru diputuskan hari dan tanggalnya," ungkap Muhari.


Namun, saat ditanyakan alasan Vanno menjadi mualaf, Muhari tidak dapat menjelaskan. Pihak Andah maupun Vanno pun tidak menjelaskan detail tentang alasan tersebut.


"Tujuannya apa memang waktu itu enggak pernah saya singgung, cuma saya bilang ikhlas," tutup dia.


(nsa)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry