Bantah Mualaf, Jonas Rivanno Permainkan Agama?


Rabu, 30 Oktober 2013 16:47 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Jonas bersama ulama (Foto: ist)


Jonas bersama ulama (Foto: ist)

DEPOK- Jonas Rivanno membantah telah memeluk Islam atau menjadi mualaf. Pernyataan Vanno itupun disesalkan Ustadz Mahari Madarif, orang yang menuntun Jonas mengucapkan dua kalimat syahadat.


Mahari yakin betul orang yang dia tuntun masuk Islam adalah Jonas Rivanno. Mahari pun berharap bantahan calon suami Asmirandah itu hanya akting semata karena Vanno tak ingin keislamannya diketahui banyak orang.


"Saya sih belum bertemu dengan dia lagi. Saya pikir itu cuma akting karena kan ada permasalahan sebelumnya. Karena kan sebelum mengucap ikrar dua kalimat syahadat saya dikasih pesan untuk tidak menyebarluaskannya" kata Mahari saat ditemui di kediamannya, Beji, Depok, Rabu (30/10/2013).


Mahari tetap teguh dengan pendirianya, Vanno telah masuk Islam pada tanggal 21 Agustus lalu. Namun, jika benar pernyataan Vanno saat dilakukan sungguh-sungguh maka pengucapan dua kalimat syahadat batal dengan sendirinya.


"Tetapi kalau pernyataan (tidak mualaf) itu dilakukan sungguh-sungguh saya tidak tahu. Kalau itu sungguh-sungguh, dua kalimat syahadat itu tidak berlaku lagi. Tapi mudah-mudahan itu cuma akting," tukas Ketua MUI Depok itu.


Seperti diketahui, Mahari menyebut Vanno telah masuk Islam di sebuah masjid di kawasan Depok. Proses mualaf Vanno pun dihadiri oleh kekasihnya, Asmirandah. Namun, Vanno langsung menggelar jumpa pers membantah pernyataan tersebut karena membuat resah keluarganya.


"Keluarga merasa terusik. Aku menjelaskan langsung (masalah mualaf), akhirnya mereka dukung aku. Mereka mengerti," ungkap Jonas, tadi malam.


Meski mengaku tidak mualaf, Vanno dan Andah tetap akan menggelar pernikahan pada 2014. Padahal, hubungan Vanno dan Asmirandah sempat terkendala masalah perbedaan keyakinan.


Bantahan Vanno semalam memang cukup membingungkan. Jika Vanno ternyata sudah masuk Islam tapi membantahnya, tentu terkesan bintang sinetron itu mempermainkan status agamanya.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry