Jonas Rivanno Pegang Bukti Surat Mualaf


Rabu, 30 Oktober 2013 17:07 wib

Alan Pamungkas - Okezone

Jonas Rivanno (foto: ist)


Jonas Rivanno (foto: ist)

DEPOK – Ustadz Mahari Madarif, Ketua MUI Beji, Depok, orang yang mengislamkan Jonas Rivanno mengatakan, setiap mualaf yang baru masuk akan diberi surat keterangan masuk Islam. Pun begitu dengan kekasih Asmirandah itu.


Namun, Mahari tidak bisa menunjukkan surat tersebut. Pasalnya, langsung diberikan kepada pria yang akrab disapa Vanno itu. Surat tersebut bertujuan untuk Vanno mengurus identitas pengantar nikah.


"Surat itu sudah diberikan kepada Jonas. Karena, surat itu menjadi kebutuhan untuk membuat identitas atau untuk berumah tangga," ungkap Mahari saat ditemui di kediamannya di Beji, Depok, Rabu (30/10/2013).


Selain itu, Mahari juga menginstruksikan Vanno segera dikhitan, sebagai salah satu kewajiban umat Muslim. Namun, ternyata khitan sudah lebih dulu dilaksanakan calon suami Asmirandah itu .


"Ketika dia mengucapkan dua kalimat syahadat, kita tanya apakah sudah khitan atau belum, ternyata dia (Vanno) sudah khitan. Kemudian mandi di rumah, bukan hanya mandi membersihkan lahir, tetapi juga mandi membersihkan batin dengan mengucap niat," tandasnya.


Meski membeberkan fakta-fakta tersebut, Jonas Rivanno membantah semua pernyataan Mahari.


(gal)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry