Korban Pelecehan Siap Polisikan "Pendukung" UGB


Kamis, 03 April 2014 00:29 wib | Edi Hidayat - Okezone




Korban UGB (Foto: Edi/Okezone)Korban UGB (Foto: Edi/Okezone) JAKARTA - Merasa gerah dengan pemberitaan miring yang diterimanya, "R", perempuan yang mengaku korban pelecehan Ustadz Guntur Bumi (UGB) rencananya akan melaporkan orang-orang yang melakukan fitnah kepadanya, hari ini.


Kuasa hukum "R", Ferry Juan, menjelaskan, dengan laporan itu, pihaknya ingin memberi pelajaran kepada orang-orang yang selalu berbicara sembarangan.


"Jadi klien kami merasa difitnah oleh banyak orang, seperti ada tetangganya yang ngomong katanya pekerjaannya enggak jelas, tidak pernah pulang. Padahal dia suka pulang. Ada orang ormas juga," kata Ferry saat berbincang dengan Okezone, melalui telefon, Rabu 2 April 2014.


Menurut Ferry, siapapun dia dengan latar belakangnya, setiap orang memiliki hak asasi manusia. Sehingga tidak bisa dilecehkan oleh siapapun.


"Mengangkat masalah masa lalunya, lalu urusannya apa? Siapapun dia tidak bisa dilecehkan, karena setiap orang memiliki hak asasi. Mau dia punya tatoo, orang jelek sekali pun," imbuhnya.


Sekadar diketahui, Ferry akan melaporkan orang-orang yang memfitnahnya dengan undang-undang ITE pasal 27 tahun 2008. (nsa)


Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.