Kubil Ajak Ustadz Sumbang Rp25 Juta untuk Korban Banjir


Senin, 27 Januari 2014 22:21 wib

Egie Gusman - Okezone

Kubil dan para ustadz (Foto: Egie/Okezone)


Kubil dan para ustadz (Foto: Egie/Okezone)

JAKARTA - Beberapa kondisi wilayah Jakarta yang masih terkena banjir ternyata membuat para ustadz tergugah untuk memberikan bantuan.


"Kita dari Fokus (Forum Komunikasi Ustadz) diantaranya ada ustadz Pantun, Taufiqnurrahman, ustadz Joker, ustadz Abunawas dan saya bang Kubil Ajis hari ini kita di sini untuk berbagi dengan korban banjir yang ada di RW 01, Kelurahan Rawajati Kalibata, Jakarta Selatan," ujar Kubil saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2013).


Terselenggaranya acara ini kata Kubil, berkat kumpul bersama. Awalnya, ingin jumpa sambil makan bersama, namun berubah menjadi acara santunan.


"Idenya baru lima hari lalu, hari Rabu. Niatnya mau makan bareng, terus dari pada makan bareng akhirnya ustadz Pantun (Taufiqnurrahman) bilang 'yuk kita coba berbagi', akhirnya Alhamdulillah terjadi. Jadi cikal bakalnya dari kita kumpul-kumpul dan makan-makan bareng," terangnya.


Untuk dananya sendiri telah terkumpul Rp25 juta. Kata ustadz Pantun, semua dana tersebut ada yang diberikan secara tunai dan dibelikan kebutuhan pokok untuk para korban.


"Dana Alhamdulillah terkumpul Rp25 juta, tapi masih banyak yang nyusul. Rp10 juta kita berikan secara tunai. Dibagikan per kepala keluarga. Sisanya Kita belikan nasi, selimut, pampers untuk 335 jiwa," jelas ustadz Pantun.


(rik)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry