Album Perdana Kyuhyun Berjaya hingga Amerika


SEOUL – Kyuhyun sukses memulai kariernya sebagai penyanyi solo lewat album mini perdana bertajuk "At Gwanghwamun". Hal tersebut terlihat dari prestasi yang berhasil ditorehkan Kyuhyun dalam chart album bulanan Hanteo.


"At Gwanghwamun" yang dirilis pada 13 November 2014 tampil perkasa dengan menduduki peringkat pertama chart Hanteo selama bulan November.


Sebelumnya, Kyuhyun telah lebih dulu merajai beberapa chart harian dan mingguan Korea Selatan. Album mini yang berisikan tujuh lagu tersebut bahkan memperoleh peringkat kedua album dunia Billboard di Amerika dan chart mingguan Korea-Jepang di Taiwan, Five Music.


Tak hanya menjadi jawara di Asia, suara merdu salah satu personel Super Junior ini juga ‘mewabah’ di Eropa dan Amerika. iTunes mencatat "At Gwanghwamun" mampu menempati peringkat pertama delapan negara di Asia dan menduduki peringkat atas chart album pop di Kolombia, Mexico, Chili, Kanada, Amerika, dan masih banyak lagi.


Selain itu, lagu andalan Kyuhyun dalam album barunya, yang bertajuk sama, At Gwanghwamun, berhasil memenangkan peringkat pertama sejumlah acara musik seperti M Countdown, Music Bank, Music Core, dan Show! Champhion.


Lagu At Gwanghwamun sendiri merupakan lagu ballad dengan harmoni sempurna antara keindahan lirik dengan suara sentimental Kyuhyun. Lagu tersebut bahkan telah dinobatkan sebagai lagu ballad terbaik untuk musim gugur 2014. Demikian seperti dilansir Mwave, Rabu (3/12/2014).